Kamis, 13 Oktober 2011

Buah Lokal Memiliki Manfaat Kesehatan

Banyak orang yang membanggakan buah-buahan hasil impor.Padahal di Indonesia sendiri banyak menghasilkan buah-buahan berkualitaas. Selain lebih murah, menikmati buah lokal menjadi salah satu variasi dalam menikmati segarnya buah. Jadi, jangan ragu untuk mencicip kesegaran dari buah-buahan hasil negeri sendiri dan rasakan kenikmati sekaligus manfaatnya. Berikut ini beberapa di antaranya.
Belimbing
Starfruit adalah namanya dalam bahasa Inggris. Buah yang memiliki bentuk seperti bintang ini memiliki manfaat : dipercaya dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi, dan kaya akan vitmin E untuk kecantikan kulit anda.
Salak
Salak pondoh merupakan jenis salak di Indonesia yang dikenal memiliki kualitas yang paling baik. Rasanya yang manis dan garing membuat buah ini cukup disukai. Buah ini memiliki manfaat bagi anda yang memiliki masalah buang air terus menerus(diare).
Rambutan
Rambutan rapiah adalah rambutan yang memiliki rasa yang nikmat dan memiliki manfaat: antioksidan pada dagingnya sangat besar, sehingga baik untuk kesehatan.
Duku
Duku buah yang kecil dan warna daging’a bening ini kaya akan mineral seperti kalsium, fosfor dan zat besi. Dipercaya untuk mengobati gangguan sistem pencernaan seperti diare.
Pepaya
Buah pepaya memiliki daging berwarna oranye dan berbiji hitam bulat-bulat kecil. Dapat menghambat pertumbuhan sel kanker payudara. Buah ini memiliki kandungan Betakaroten merupakan kandungan gizi yang tertinggi di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar