Sabtu, 25 September 2010

TUGAS TEORI ORGANISASI UMUM1 " BUDAYA ORGANISAI"

Teori organisasi dilihat dari aspek sekelompok individu yang berkerjasama untk mencapai tujuan, atau organisasi sebagai wadah tempat individu bekerjasama secara rasional dan sistematis untuk mencapai tujuan.Sedangkan budaya organisasi adalah cara berpikir dari suatu organisasi untuk mencapai tujuan atau visi dan misi suatu organisasi tersebut.
Menurut saya, Budaya organisasi sangat diperlukan bagi suatu organisasi agar organisai tersebut memiliki arah untuk mencapai keberhasilan. Budaya organisasi juga memiliki dua sifat yaitu baik dan buruk.
Budaya organisasi yang baik adalah budaya organisasi yang mencapai tujuannya dengan cara-cara yang baik, atau tidak bertentangan dengan aturan-aturan yang berlaku, memecahkan masalah dengan solusi yang baik, memberikan kontribusi besar dalam kegiatannya, baik secara moral atau materil.
Ada juga Budaya organisasi yang buruk seperti menyelesaikan masalah dengan kekerasan (karena tidak semua masalah dapat diselesaikan dengan kekerasan), memberikan kritik keras dan tidak memberikan solusi untuk penyelesaiannya,dan melanggar aturan-aturan yang berlaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar